<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » KISAH LUAR BIASA. SYEKH ABDUL QODIR JAELANI

KISAH LUAR BIASA. SYEKH ABDUL QODIR JAELANI

BISA MENGHIDUPKAN ORANG MATI



Suatu hari Syaikh Abdul Qadir Al Jailani berjalan-jalan dan dalam perjalanan itu berjumpa dengan dua orang, satu orang muslim dan yang satu orang nasrani. Mereka berdebat hebat sampai Al jaelani mendekat ingin tahu apa yang terjadi.Kemudian seorang Muslim menjelaskan perihal apa yang sedang mereka perdebatakan kepada Al Jaelani,Si muslim mejelaskan bahwa Al Isuwi nama dari orang nasrani tersebut mengatakan bahwa Nabi Isa lebih utama dari Nabi Muhammad. Kemudian Al Jaelani menjelaskan duduk permasalahan yang sebenarnya bahwa nabi terakhir dan penutup bagi para nabi adalah Muhammad SAW. Namun orang nasrani tersebut selalu membantah dan tak mau menerima penjelasan dari AL Jaelani. Akhirnya Al Jaelani meminta bukti dari orang nasrani tersebut. Al Isuwi menjawab bahwa nabinya mampu menghidupkan orang yang sudah mati. Al Jaelani menjawab," Aku bukanlah seorang Nabi, namun aku adalah pengikut Nabi Muhammad SAW, jika nanti dengan izin ALLAH aku bisa menghidupkan orang mati sebagaimana Isa Nabimu,,,"Apakah kamu mau beriman kepada ALLAh dan mau mengakui Bahwa Nabi penutup adalah Muhammad?"
Kemudian Al Jaelani meminta kepada orang nasrani supaya menujukan kuburan yang mana yang ingin dihidupkan lagi hingga sampailah mereka pada kuburan yang dituju, sebelum dihidupkan, Al Jaelani menjelaskan dulu perihal orang yang telah mati tersebut dulunya semasih hidup didunia.
Al Jaelani berkata" dahulu orang ini adalah seorang penyanyi,,," Bagaimana kalau ahli kubur ini saya bangunkan dan saya suruh dia bernyanyi.."
Silahkan saja,,"? dengan nada tak percaya dan bingung bahwa Al Jaelani mampu menghidupkan orang tersebut.

Sesaat kemudian Al Jaelani melangkah kedepan kuburan lalu dia berkata seperti apa yang diucapkan Nabi Isa ketika menghidupkan orang yang sudah mati. ''Bangunlah Dengan Izin ALLAH"

Serta merta kuburan itupun bergerak dan membelah seketika, dan muculah orang yang sudah mati tersebut dan Al Jaelani menyuruhnya bernyanyi.
Dengan rasa tak percaya dan takjub dengan kejadian tersebut kedua orang tersebut saling bertatapan keheranan.Namun kejadian itu adalah kejadian yang nyata yang dilihat dengan kedua mata mereka sendiri. dan akhirnya AL Isuwi akhirnya mau mengakui Nabi Muhammad sebagai Nabinya dan diapun masuk Islam dihadapan AL Jaelani.

Cerita diatas diambil dari "SEJUTA KEAJAIBAN DALAM DUNIA SUFI"

RAJA-RAJA JIN TUNDUK PADA SYEKH ABDUL QADIR JAILANI


Suatu hari, seorang lelaki dari kota Baghdad bertemu asy-Syaikh Jailani dan berkata, bahwa dia mempunyai seorang anak dara cantik berumur enam belas tahun bernama Fatimah. Anak daranya itu telah diculik (diterbangkan) dari atas anjung rumahnya oleh seorang jin.Maka asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani pun menyuruh lelaki itu pergi pada malam hari itu ke suatu tempat bekas rumah roboh, di satu kawasan lama di kota Baghdad bernama al-Karkh. “Carilah bonggol yang kelima, dan duduklah di situ. Kemudian, gariskan satu bulatan sekelilingmu di atas tanah. Kala engkau membuat garis ucapkanlah “Bismillah, dan di atas niat asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani ” Apabila malam telah gelap, engkau akan didatangi oleh beberapa kumpulan jin, dengan berbagai-bagai rupa dan bentuk. Janganlah engkau takut. Apabila waktu hampir terbit fajar, akan datang pula raja jin dengan segala angkatannya yang besar. Dia akan bertanya apa hajatmu. Katakan kepadanya bahwa aku telah menyuruh engkau datang bertemu dengannya. Kemudian ceritakanlah kepadanya tentang kejadian yang telah menimpa anak perempuanmu itu.”
Lelaki itu pun pergi melaksanakan arahan asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani itu. Beberapa saat kemudian datanglah jin-jin yang mencoba menakut-nakuti, tetapi jin-jin itu tidak kuasa melintasi garis bulatan itu. Jin-jin itu datang bergantian, kelompok demi kelompok. Dan akhirnya, datanglah raja jin yang sedang menunggang seekor kuda beserta satu angkatan besar dan hebat.
Raja jin itu memberhentikan kudanya di luar garis bulatan itu dan bertanya: “Wahai manusia, apa hajatmu?” Lelaki itu menjawab, “Aku telah disuruh oleh asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani untuk bertemu denganmu.”
Begitu mendengar nama asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani diucapkan, serta merta raja jin itu turun dari kudanya dan terus mencium bumi. Raja jin itu kemudian duduk di atas bumi, disertai dengan seluruh anggota rombongannya. Sesudah itu, raja jin bertanya tentang masalah lelaki itu. Lelaki itu pun menceritakan kisah anaknya yang diculik oleh seorang jin. Setelah mendengar cerita lelaki itu, raja jin langsung memerintahkan agar dicari si jin yang bersalah itu. Beberapa waktu kemudian, dibawa ke hadapan raja jin itu, seorang jin lelaki dari negara Cina bersama dengan anak dara manusia yang telah diculiknya.

Raja jin itu bertanya, “Kenapa engkau bawa kabur anak dara manusia ini? Tidakkah engkau tahu, dia ini berada di bawah naungan al-Quthb ?”
Jin lelaki dari negri Cina itu mengatakan bahwa dia telah jatuh birahi dengan anak dara manusia itu. Raja jin itupun memerintahkan agar memulangkan perawan itu kepada bapanya, sedangkan jin dari negri Cina itu dikenakan hukuman pancung kepala.Lelaki itu pun mengatakan rasa takjubnya dengan segala perbuatan raja jin itu, yang sangat patuh kepada asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani.Raja jin berkata, “Sudah tentu, karena asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani bisa melihat dari rumahnya semua kelakuan jin-jin jahat. Dan mereka semua sedang berada di sejauh-jauh tempat di atas bumi, karena telah lari dari sebab kehebatannya. Allah Ta’ala telah menjadikan asy-Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani bukan saja al-Qutb bagi umat manusia, bahkan juga ke atas seluruh bangsa jin.”
Share this article :

25 komentar:

Sandi Sb mengatakan...

Cerita konyol..tak ada asal-usulnya.
Semua kebohongan akan dipertanggungjawabkan di sisi Allah

Miftakhul Munir, ST mengatakan...

Jangan asal bilang yang gaenak gitu mas Sandy.
Yang ada asal usulnya itu hanya dalam hadist, dan dalam hadist itu hanya ada kisah2 dimasa Nabi Muhammad dan nabi2 sebelumnya yang dijadikan sebagai tauladan, coba cari cerita ini dibuku2 Sufi pasti ada, kalau masnya nyari asal usul yang jelas ya walisongo juga ga ada dalam hadist, tapi banyak di buku2 sejarawan dari Indonesia.

SYAMSUL HUDA (Arjuna) mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
JJB mengatakan...

saya yang awam mungkin tidak tau benar atau tidak kisah ini, namun alangkah baiknya bila menulis kisah2 para wali Allah... di tulis juga sumber nya biar tidak simpang siur...

jaletot mengatakan...

sandi sb dasar orang kafir...durhaka kamu..bakal masuk neraka jahanam dan kekal selamanya...modar raimu nang neraka

jaletot mengatakan...

cerita di atas nyata 100% MAKANYA BURUAN TOBAT BIAR DAPAT AMPUNAN DARI ALLAH SWT...

awam mengatakan...

untuk mas jaletot,mengatakan smua cerita di atas asli....apakah sampean melihat dengan mata kepala sampean sendiri,......cerita di atas hanya sebagai rangkuman.

tendanganbebas mengatakan...

Sangat disayang kan tokoh sebesar ini menjadi sebuah cerita penuh tahayul yang jauh dari islami...semua berawal dari seorang yang bernama al Muqri' Abul Hasan asy Syathnufi al Mishri yang memulai cerita2 dusta mengenai Syaikh Abdul Qodir Al-Jilani...Tolong lain kali klo posting disertai sumber agar terjaga isnadnya dan terlepas dari kebohongan.

Unknown mengatakan...

Saya percaya tentang kehebatan syeh abdul qadir jaelani.

Unknown mengatakan...

Berarti ente g percaya ama nabinya atau tuhannya
..kalo belum liat sendiri

Unknown mengatakan...

makanya klo mau mndengar cerita syeh abdul qadir jaelani baca kitab nya..

Unknown mengatakan...

Riwayat yang ditulis di atas mengenai as Syeikh Abdul Qodir, adalah tepat, termasuk mayat yang dibangun an oleh beliau dan mayat itupun bernyanyi, riwayat itu benar adanya.

sang pencinta wali allah mengatakan...

terkadang orang benci akan kebenaran ...karena syetan pun tak ingin kebenaran itu ada ...kebenaran tentan tuan syekh abdul qadir jaelani itu nyata karana hati mengatakan takan mungkin jika cerita syekh abdul qadir itu mitos sedang cerita tentang karomah nya begitu banyak ...itu sejarah dan nyata seperti adanya nabi adam yang terlahir sebagai manusia pertama ...bukan mitos tapi nyata menjadi cerita ...sebagai contoh untuk hidup ...salam untuk pencinta sultan syehk abdul qadir jaelani

Unknown mengatakan...

Bener mas..kakek sy sangat mengagumi syehk abdul qodir zaelani dan suka nyeritain kisah perjalanan hidupnya...syehk abdul qodir zaelani selalu dikabul doanya oleh Allah.

Unknown mengatakan...

Apapun bisa terjadi kalau Alloh sudah menghendaki dan mengizinkan bagi hambanya yang dipilih, apalagi seperti syeh Abdul Qodi jailani yang telah diakui sebagai wali quthubnya Alloh dan sebagai pimpinannya para walinya Alloh. Beliau masih keturunannya Rosululloh juga yang diberi Kelebihan berupa Karomah-karomah yang luar biasa dikarenakan kesolehan, kemuliaan dan ilmunya yang luas.

Unknown mengatakan...

Maksud lu apah !

Syarif Halim mengatakan...

Ini bener kisah nya saya juga pernah denger dari ulama ulama, dan ada juga hadist nya

Unknown mengatakan...

Mas awam sebaik nya anda brpikir logika.klo anda g bs liat angin ap anda bs prcy klo anda it brnapas dgn angin.bgito pula dgn kisah karomah sekh abdul qadir.anda hrs prcy wlwpun anda g pernh liat sendiri.

Unknown mengatakan...

lu yg konyol tolol

Unknown mengatakan...

anjing kau sandi...dh tua bau tanah begok lgi

Unknown mengatakan...

Tergantung keimanan

Unknown mengatakan...

Doakan aja biar sadar

Unknown mengatakan...

Perbaiki iman

Unknown mengatakan...

Bukan isnad. Tapi tsanad.

Unknown mengatakan...

Mungkin beliau belum mengerti. Berdoa aja agar Allah bukakan pintu hidayah

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Bulletin Arrisalah . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger