<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » YPM KEMBANG GELAR ISTIGHOTSAH KUBRO

YPM KEMBANG GELAR ISTIGHOTSAH KUBRO

“Zaman  semakin tua akhlak manusia pun semakin rentan dengan kemaksiatan, kenakalan, dan sulit di kontrol”.

Dengan dihadiri siswa, guru, dan orang tua wali, YPM kembang jum’at kemarin gelar istighotsah kubro. Selain usaha dhohir Yayasan Pengembangan Madarijul Huda Kembang (YPM Kembang), juga mengadakan usaha batin yaitu dengan mengadakan istighotsah kubro yang di laksanakan pada hari jum’at siang pukul 13.00 wib kemarin dengan tema “Penguatan Pendidikan Karakter” yang melibatkan guru sebagai pengajar dan pendidik, siswa-siswi sebagai pelajar, juga orang tua wali. Dalam acara tersebut YPM Kembang menghadirkan Alhabib Ahmad Alhamid Alhabsyi dari Tayu Pati Jawa Tengah.              
Acara di laksanakan di halaman Madrasah. Demi suksesnya acara, dengan antusias, para siswa pun rela membawa tikar pada hari sebelum acara. Acara ini diadakan dengan tujuan agar orang tua sadar untuk benar benar menjadikan anak-anaknya menjadi insan yang cerdas dan berakhlaqul karimah. Dengan di sertai do’a mudah mudahan ada perubahan dalam diri baik siswa sebagai pelajar maupun guru sebagai pengajar.
Untuk menarik hadirin hadirot acara dimeriahkan oleh Group rebana “AL ITTIHAD” group rebana YPM Kembang yang personilnya adalah kolaborasi antara siswa MTs dan MA yang akhir akhir ini semakin diminati masyarakat, terbukti dengan semakin banyak masyarakat yang mengundang group rebana tersebut dalam acara pengajian ataupun yang lainnya. “Ternyata selain Group marching band, YPM Kembang juga tidak mau kalah dengan group rebananya”. kata salah seorang wali murid.
Lebih menarik lagi, semua peserta istighotsah mengenakan pakaian serba putih. Dengan kostum serba putih menandakan kesucian dan keihlasan hati, mereka berdo’a dan beristighotsah. Nyaris semua peserta istighotsah melinangkan air mata bahkan ada pula yang sampai menagis histeris, pastinya karena dengan kesungguhan dan kekhusyu’an dalam memohon do’a. Detik detik mengharukan itu saat Alhabib Ahmad Alhabsyi sebagai pemimpin istighotah berdo’a dengan lughat jawa yang tertuju kepada  anak-anak didik supaya menjadi anak yang berakhlaqul karimah, ta’at dan  tidak membangkang pada guru serta orang tua.
Di sela-sela istighotasah Alhabib juga berdo’a semoga pemimpin-pemimpin mendapat hidayah dari Allah sehingga tidak lupa pada rakyatnya. Dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pengembangan Madarijul Huda, Bapak H. Fuad Abdillah, juga menyampaikan bahwa YPM Kembang benar-benar semakin berkembang. Untuk jenjang SMK semula membuka tiga jurusan yaitu Teknik Audio Video, Tata Busana, dan Otomotif, untuk tahun depan akan membuka jurusan baru lagi yaitu Administrasi Perkantoran. Sedangkan MA (Madrasah Aliyah) juga yang semula dua jurusan yaitu Keagamaan dan IPS, untuk tahun depan akan membuka jurusan baru yaitu IPA. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Bulletin Arrisalah . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger